Aplikasi Chatting Selain Whatsapp

Aplikasi Chatting selain Whatsapp. Pada awal tahun 2021, WhatsApp meluncurkan kebijakan baru. Hal ini membuat sebagian pengguna kesal dengan adanya kebijakan tersebut. Karena merasa sangat kesal, muncul isu bahkan ada yang koar-koar mengumumkan supaya pindah ke aplikasi Chatting lain yang lebih bebas dan tidak banyak aturan. Kenapa? sebenarnya tidak ada hal yang salah. Namun ada aturan yang justru membuat bingung para pengguna. Maka dari itu, di sini saya akan membagikan beberapa aplikasi Chatting yang menurut aku tidak kalah bagus dengan Whatsapp. Selain itu, kebijakan itu menurut saya pribadi lebih bebas lah. Tapi, tidak bebas banget juga.

Tanpa kita pungkiri memang makin ke sini teknologi makin canggih dan juga cara lama seperti komunikasi menggunakan Sms sudah mulai punah. Hal ini karena adanya alat komunikasi yang lebih kekinian yaitu lewat data internet. Semua orang tidak lagi membutuhkan pulsa seperti jaman Nokia dulu. Memilih pengganti yang sudah nyaman memang susah. Apapun itu, sama halnya dengan memilih aplikasi Chatting pengganti Whatsapp ini. Kalau kalian benar-benar ingin pindah, maka lebih baik cari referensi dulu atau paling tidak informasi edukasi yang mengulas Aplikasi tersebut.

Daftar Aplikasi Chatting selain Whatsapp

Telegram

Pada urutan No 1 saat ini masih di pegang oleh aplikasi Chatting yang di rilis pada 14 Agustus 2013. Kelebihan Apk yang satu ini banyak dan bahkan apk chatting lain belum ada fitur yang selengkap telegram. Pada aplikasi Chatting yang satu ini kamu bisa membuat Channel dan bisa di menggunakan fitur Follow yang hampir sama seperti Instagram. Wah wah, Sudah kaya media sosial saja, padahal ini cuma aplikasi Chatting.

Line

Aplikasi Line

Pada urutan ke dua, ada aplikasi Line yang juga bisa kamu gunakan untuk melakukan Chatting bersama teman dan keluarga. Aplikasi ini masuk dalam kategori terbaik versi kami sebagai pengganti. Kenapa? Karena Line juga Punya fitur unik dan menarik yang tidak di miliki sama Apk chat lain-nya. Selain itu, Jika kamu bandingkan dengan Whatsapp maka Line lebih unggul. Hal ini dapat di lihat dari fitur sticker. Line lah yang menawarkan sticker lebih banyak dan unik / menarik.

MiChat

Kenapa aku masukan michat kedalam daftar chatting terbaik no ketiga? Apa Tidak ada yang lain? Bukankah Michat lebih kearah kurang positif? Ettt, jangan di lihat dari sisi positifnya dong, kan yang menggunakan nya jadi negatif penggunanya. Padahal aplikasinya bagus kok dan fitur-nya juga tidak kalah jauh sama Whatsapp. Tergantung cara kamu menggunakan saja menurutku

WeChat

Pada urutan ke empat, aku masukan aplikasi Chatting wechat. Memang kedengaran nya nama Wechat untuk sebagian orang masih terdengar asing. Padahal Aplikasi chat yang satu ini sudah banyak penggunanya lho. Selain itu, fitur-nya juga cukup banyak. Tidak bisa saya tutupi karena di Playstore indonesia saja Aplikasi Wechat sudah di Install lebih dari 100 jt pengguna.

Google Duo

Aplikasi Google Duo

Walaupun aku menaruh apk chatting terbaik yang satu ini di urutan terakhir, tapi menurut aku aplikasi yang satu ini paling the best dah pokoknya. Fitur yang paling unggul pada aplikasi ini adalah Vc atau video Call nya yang super super jernih. Wajar saja jika saat ini di Google playstore, Google Duo sudah di install lebih dari 1m pengguna.

Jadi kesimpulan-nya adalah, Kamu bisa pilih aplikasi Chatting sesuai dengan kebutuhan saja. Selain itu, sesuaikan dengan teman, sodara, dan keluargamu. Kenapa? karena tujuan dari chatting yang baik adalah supaya komunikasi antar rekan atau keluarga tetap lancar kan. Kalau memang di sekitar kalian lebih atau justru masih betah dengan Whatsapp, kenapa harus pindah aplikasi? lebih baik ya kalian ikuti saja toh kebijakan-nya. Jika di pikir-pikir tidak terlalu ketat kok, malahan yang ada menurut aku lebih bagus. Dengan kebijakan baru tersebut menjadikan wa makin aman dan nyaman untuk digunakan di semua kalangan.

@Featured Image by Maxpixel with Creative Commons License

Share:

Romi Suhendra

Pegiat Digital Marketing, and Teknologi. Suka nulis yang berkaitan Teknologi


Comment are Closed