Aplikasi Body Temperature Diary

Panduan Lengkap Menggunakan Aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary)

Cara Menggunakan Aplikasi Diary Suhu Tubuh – Di tengah kondisi saat ini yang sedang dipenuhi virus corona (Covid 19), banyak dari mereka yang sangat memperhatikan kondisi kesehatannya. Banyak yang selalu bertanya-tanya apakah mereka telah terpapar virus atau tidak.

Salah satu gejala yang mudah dikenali adalah demam tinggi dan mengetahui suhu tubuh di atas 38 derajat celcius. Untuk mengetahui suhu tubuh, Anda bisa mengeceknya dengan termometer, yang tersedia di klinik, puskesmas dan rumah sakit.

Termometer juga tersedia di pasaran dan dapat dijual kepada publik, tetapi dengan harga murah, banyak dari mereka memilih alternatif lain dengan mengunduh aplikasi pengukuran suhu.

Akhir-akhir ini sudah sangat ramai dalam perbincangan di media sosial dan pesan singkat membahas aplikasi pengukuran yang disebut body temperature diary, apakah aplikasi tersebut bisa mengukur suhu tubuh atau ini hanya lelucon?

Aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary)

Aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary) adalah aplikasi untuk mengukur suhu tubuh, aplikasi didorong ke dalam percakapan dan didistribusikan melalui pesan singkat berantai (broadcast) yang didistribusikan melalui WhatsApp, yang mungkin juga telah kami terima pesan singkatnya.

Dalam isi pesan di dalamnya mengajak kita untuk menggunakan Aplikasi Pengukuran Suhu Tubuh Diary Suhu Tubuh, yang dapat kita download melalui Google Playstire, dalam pesan ini juga sebelum menggunakan Alikasi, yang menggunakan sensor sidik jari atau bisa disebut sidik jari untuk mengukur suhu tubuh manusia.

Benarkah aplikasi diary suhu tubuh bisa mengukur suhu tubuh dengan sensor sidik jari? Jawabannya hoax atau tidak benar. Bahkan jika kita mencari aplikasi ini di halaman Google Play, ada penafian di bagian deskripsi.

Dimana dalam aplikasi Body Temperature Diary dibuat untuk dapat memberikan Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary) pengguna menggunakan data terstruktur (berupa grafik dan grafik) sehingga dapat dibuat mandiri.

Dalam hal ini, kita perlu melakukan entri data secara manual setelah melakukan pengukuran suhu tubuh dengan termometer untuk dicatat dalam aplikasi Body Temperature Diary.

Dalam Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary), aplikasi dapat memberikan informasi tentang suhu tubuh normal dengan kisaran suhu antara 36,5-37,5 derajat Celcius. Sementara itu, ketika suhu tubuh di bawah 35 derajat, itu termasuk sebagai kategori hipotermia dan jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, ini dikategorikan sebagai demam.

Bagaimana anda kemudian bisa menggunakan Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary) untuk bisa memantau suhu tubuh kita, berikut Lamgalleryla.com akan memberikan langkah-langkah berikut.

Cara menggunakan aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary)

Hingga saat ini, smartphone atau ponsel cerdas tidak dilengkapi dengan fungsi pengukuran suhu tubuh karena perhitungannya tidak akurat, sama seperti ponsel samsung yang terkenal melalui Galaxy Note 3 dan Galaxy s4 sebelumnya telah menerapkan fitur ini.

Namun salah satu fungsi yang gagal karena suhunya tidak akurat dan cara menggunakannya tidak praktis, sehingga mampu mengukur suhu tubuh yang baik adalah dengan menggunakan termometer.

Pengukuran dapat menggunakan termometer merkuri atau termometer digital, yang cukup terjangkau, kita juga dapat melacak cara menggunakan aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary) untuk dapat mengukur suhu tubuh secara teratur sebagai berikut.

Unduh aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary)

Hal pertama yang kami lakukan adalah membuka aplikasi Google Play Store dan mencari aplikasi Buku Harian Suhu Tubuh (Body Temperature Diary), lalu kami mengunduh dan menginstalnya seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini.

Periksa suhu tubuh

Sebelum membuka aplikasi suhu tubuh, pertama-tama kita mengukur suhu tubuh kita sendiri dengan termometer yang kita miliki, setelah pengukuran perlu diingat berapa suhu tubuh kita.

Membuka aplikasi

Setelah proses pemasangan aplikasi dan pengecekan suhu tubuh selesai, kami membuka aplikasi dan ketuk START untuk diluncurkan.

Menambahkan catatan

Setelah membuka aplikasi, kita dapat menambahkan catatan saat ini pada tab Diary dengan mengklik ikon “+” dan kemudian memilih Entri Suhu Tubuh.

Hasil Input

Kemudian kita cukup memasukkan hasil pengukuran suhu tubuh kita dengan menggeser slider yang termasuk dalam bagian Celcius yang umum digunakan. Dalam fungsi ini, ada juga rekaman denyut nadi di bagian Pulse.

Menambahkan tag

Selain itu, kita juga dapat menambahkan tag, misalnya, pada saat pengukuran dan keadaan tubuh pada waktu itu, yang termasuk dalam kolom yang tersedia. Jika ini masalahnya, kita cukup ketuk Sisipkan.

Analisis suhu tubuh

Dalam aplikasi Body Tempeteratur Diary memiliki dua fungsi untuk dapat melakukan analisis independen terhadap kondisi kesehatan kita saat ini. Kita dapat melihat tab Bagan untuk melihat perkembangan suhu harian, bulanan, dan tahunan. Dalam fungsi ini, ada juga tab Analisis yang dapat menganalisis suhu tubuh kita, baik dalam keadaan sehat maupun dalam keadaan malaise.

Mengatur tampilan suhu

Jika kita sangat tertarik untuk dapat menggunakan aplikasi Body Temperature Diary secara rutin, kita dapat melakukan perencanaan harian dengan menggunakan aplikasi kalender yang disertakan pada ponsel kita. Artinya, dengan mengetuk ikon “+” lalu memilih Entri Kalender.

Selanjutnya, kita dapat memasukkan waktu dan tanggal pengukuran yang diinginkan. Kami juga dapat mengatur penjadwalan setiap hari dengan mengaktifkan acara janji temu setiap hari? , lalu kita ketuk Sisipkan untuk dapat menginstal pengingat di aplikasi Kalender kami.

Berikut beberapa ulasan tentang cara menggunakan aplikasi diary suhu tubuh, dalam ulasan di atas kami menjelaskan penggunaan aplikasi dengan benar, agar kita tidak termakan oleh pesan hoaks yang tersebar oleh pesan berantai WhatsApp.

Kesimpulannya

Dalam aplikasi ini, sebenarnya digunakan untuk data suhu tubuh yang disesuaikan menggunakan grafik dan kita dapat memasukkan data secara mandiri dengan terlebih dahulu mengukur suhu tubuh dengan termometer. Hal yang perlu diingat adalah bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dapat mengukur suhu tubuh dengan sensor sidik jari, melainkan aplikasi untuk catatan harian suhu tubuh manusia.

Share:

Romi Suhendra

Pegiat Digital Marketing, and Teknologi. Suka nulis yang berkaitan Teknologi


Comment are Closed